#27 Kalau Saya Dikasarin Sampai Tiga Kali

Posted: 16 Desember 2012 in Financial Quotient

Bismillah,
Saya ngegalau lagi (>.<)
Ceritanya saya ngeremove 3orang dari akun fesbuk saya, plus 3orang juga dari list kontak bbm saya. Saya nyoba ngenasihatin mereka gitu. Tapi komentarnya ga enak. Pedeeees kayak cabe yang saya ga suka itu pedeeesnyah😦
Prinsip saya, saya berjalan bersama ilmu, kalau nasihat saya aneh, pastikan dulu saya ga tau ilmunya, atau lupa. Jadi kroscek lagi ya.
Kenapa saya remove? Karena saya menjaga hati saya. Daripada akun fesbuknya saya tutup, ntar fans saya nanya kenapa, saya mbingung jawabnya😀 di-remove itu, tandanya saya sayang, karena dinasihati malah saya dikatain macem2, aib-aib saya yang dulu-dulu diomongin lagi, kan ya saya tersinggung😀 masa kalau kamu punya aib di masa lalu yang sudah diakuin salah, trus kamu janji sama diri sendiri buat ga diulang lagi, trus diungkit lagi gitu. Seneng apa gak kalau digituin? Padahal, nasihat kamu ga ada hubungannya sama aib kamu. Cuman ya dasarnya cewe(saya juga begitu), kalau punya aib masa lalu, seolah ketika ngeliat dia, masa lalunya juga kebayang, jadinya dia ngomong apa ya saya kurang respek karena saya udah nyepelein dia duluan. Tapi itu dulu, setelah saya ingat kata guru budi pekerti saya jaman SMP dulu, doi (udah sepuh lho)bilang,"jangan lihat siapa yang nasihatin kamu, tapi apa yang dinasihatkan dia ke kamu. Meskipun dia mantan narapidana sekalipun, jika yang dinasihatkan itu benar, kenapa kamu tolak nasihatnya?"
Dan saya, kalau soal agama, bisa jadi keras bin nyebelin, meskipun saya masih beberapa kali ngelanggar juga, ya namanya manusia, ditegur ajah, yang penting niatnya baik kan. Tapi kalo masalah selain agama, selama memang ada ilmunya, ya kasih ajah rujukannya, saya terima kok,selama penulisnya terpercaya atawa capable di bidangnya. Misal kamu nasihatin saya, "er, jangan makan kuning telor, itu nimbun kolesterol lho" nah, kasih tuh link sumber beritanya, jaman maju begini masa ga bisa ngasi sumber ilmunya dari internet? Semua serba ada di internet lho, makanya dibilang membaca itu jendela dunia, ya ga?

Etapi, contohnya ga bagus itu, kan nimbun kolesterol ga berarti dilarang makan sama sekali kan? *ngebandel* Makan sesekali boleh, tapi jangan tiap hari makan kuning telor ajah. Karena dasarnya penyakit ya kalau kita berlebihan makan ini itu, lupa buat nyeimbangin menu makanan dll ya jadi penyakit juga.. *saya masih belajar tentang ilmu kesehatan dikit-dikit, jadi dibenerin aja kalau salah ya*

Naaah, jadi udahan saja curhatnya.. Soalnya udah pagi, bentar lagi shubuh. Saya mau sholat trus males2an nunggu terang..hari ini jadwal bebersih rumah saya banyak, plusnya masih ada murid yang mau dateng ke rumah buat belajar tahsin Qur'an, sama ngajak anak-anak tetangga maen.

Jadinya, jangan tersinggung ya kalau suatu saat kamuh-kamuh pada saya remove dari akun fesbuk ato twitter saya, atau list kontak bbm saya, berarti ada kata-kata yang kasar ke saya sampe 3x itu🙂

Sebelumnya maap ya, dan sesudahnya juga saya minta maap🙂🙂

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s