#23 Pemilikan Asset Berubah Fungsi Menjadi Penyewaan yang Menambah Pemasukan

Posted: 5 Desember 2012 in Financial Quotient
Tag:, ,

Aaah, berhubung cctv baru akan dipasang dikantor besok, saya sedang memanfaatkan hari terakhir bisa menulis secara bebas😀
Sedikit cerita ya, saya sedang ditumbuhi kegalauan. Sebabnya, jenuh dengan kantor dan suasana di kota Ende. Mungkin karena system absensi baru yang mulai berlaku mulai Desember 2012 ini. Setiap mau keluar untuk urusan pribadi saya harus pasang jari di mesin handkey. Saya merasa kesulitan untuk keluar menyusui, tapi lumayan fair jadinya. Kalau saya keluar banyak, berarti saya pertanggung jawabkan dengan pulang mundur dari jadwal pulang kantor. Fair lah, biar tidak ada bisik-bisik di belakang saya, yang katanya saya kebanyakan keluar buat menyusu lah, saya ngobral ngobrol saja di kantor lah, saya banyak fesbukan lah. Aaaaargh, makin didengerin, saya bisa stress..
Lho, kok jadinya ini ngelantur kemana-mana tulisannya.😀
Saya sedang kebingungan karena ternyata punya rencana ini itu buat baby-Ubaid, begitu peralatan disiapkan, ternyata malah tidak terpakai. Mari di-list!

1. Electric Breastpump merk “Little Giant”
Little Giant Electric Breastpump
Saya tidak terlalu ingat berapa harga belinya, yang pasti ini hanya terpakai sebentar, apalagi baby-Ubaid tidak suka isap ASI dari dot, akhirnya disendok lah kalau mau dikasih ASIP.
Berhubung sekarang sudah mulai makan dan saya juga masih bisa izin keluar untuk menyusui, akhirnya si pompa ASI elektrik ini tidak terpakai. Perdana tanggal 19 Oktober 2012 lalu resmi si pompa ASI elektrik saya sewakan ke seorang teman di Dinas Perhubungan Ende. Biaya sewanya Rp. 1.000,-/hari, yah, lumayan deh buat nambah pemasukan saya😀 sapatau nanti begitu adeknya Ubaid lahir saya masih butuh, jadi tidak perlu beli lagi😀

2. Perlengkapan LCD-Layar-Remote dll
Ini ceritanya dibeli bukan karena kebutuhan, tapi memang untuk disewakan, belinya lumayan mahal, ditotal-toal sepertinya sampe 7jutaan semua. Sampe sekarang belum ada yang nyewa :((
Sudah promosi sana sini malah, akhirnya ada mahasiswa yang mau nyewa, kami kasih harga 10ribu/jam untuk LCD saja, kalau mau sepaket semua perlengkapan presentasinya cumin 20ribu/jam. Kalau mau pinjem seharian full cuman 50ribu/hari. Jadi kalau cuman pake brapa jam, kembali ya jam segitu juga, boleh terlambat… tapi nambah biaya😀

3. Sterilizer
Sebenarnya ini seharusnya sepaket sama breastpump, cuman saya yang kelupaan -____-
Sekarang masih kepake sih, tapi kadang-kadang. Begitu butuh buat ngesteril peralatan makan atau mug minumnya baby-Ubaid ya kepake. Makanya belom berani juga mau disewain, tapi bisa jadi asset untuk disewain juga entaran 

4. Bak mandi bebek merk “Munchkin”
Munchkin Bathtub
Ini bak mandi sebenarnya bukan hasil keringat saya, apalagi papahnya Ubaid. Ini hasil keringat neneknya Ubaid, tapi berhubung anaknya nangis ketakutan, saya tidak mau memaksa. Toh, saya juga takut menyimpan peralatan yang modelnya patung hewan gitu di rumah. Anak saya ajah nangis, kayak ngeliat si bebek di-‘diami’ makhluk halus gitu, masa saya ga takut sih. Hiiiiyyyy….. pengen dijual sebenarnya, tapi blom ada yang minat ngebeli, jadi disewain aja deh.

5. Lupa deh. Saya berniat menyewakan barang-barang di dalam rumah yang tidak terpakai sementara waktu… trus saya juga punya hobi ngumpulin kardus, kotak susu, plastik botol sampo, botol sabun cair, detergen, dsb deh, nah rencananya itu dikumpulin buat disetor tiap 2 bulan sekali ke bank sampah sahabat yang ada dekat rumah kantornya🙂 kan lumayan nabung sampah, membantu petugas Dinas Pertamanan memilah milih sampah sekaligus nambah uang masak saya

Segitu dulu ceritanya, ini share sedikit cara saya nambah penghasilan, siap-siap mau resign kayaknya🙂 semoga saya bisa belajar jadi ibu yang lebih bijak mengeluarkan uang ya.. 

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s