#14 Perempuan Multi-Tasking tapi Dilarang Overload

Posted: 7 Agustus 2012 in T.G.A.L

Aaaaah, lagi males ngomong dagangan, masih still like usual soalnya, lagi pengen nulis hal lain. Tentang kemampuan perempuan untuk multi-tasking, mengerjakan plus memikirkan banyak hal dalam satu waktu. Ya, bagi saya itu tuntutan, keahlian yang harus dimiliki untuk menjadi perempuan karir, istri, ibu, sekaligus tokoh masyarakat.
Ah, tiba-tiba saja dicalonkan dalam keanggotaan IKADI ende, rasanya aneh ketika dipanggil ustadzah, karena scara bahasa saja maknanya profesor, halah, pendidikan aja cuman DIV, kok bisa dipanggil Kprofesor’

Multi-tasking karena banyak agenda da’wah ke masyarakat yang harus direncanakan bersama IKADI nantinya, padahal saya cuma sekedar ibu rumah tangga sekaligus pekerja kantor yang menambah kegiatan mengajar tahsin untuk ibu-ibu di kota Ende.

Ngomong-ngomong soal multi-tasking tadi, saya mendapati kebiasaan baru, tidak bisanya saya dengan mudah untuk tidur malam sebelum segala isi pikiran saya yang mengganjal itu dituliskan.

Ternyata dampak multi-tasking ini bisa membuat saya insomnia tingkat berat, padahal kualitas ASI saya ditentukan dari kecukupan tidur malam saya, karena memang saya sudah tidak pernah tidur siang di hari kerja.

Akhirnya begitu saya mulai resah dengan kebiasaan multi-tasking ini, saya juga memulai menulis isi kepala saya di memo dalam blackberry saya, heehee

Tadaaaa…. Jadilah BB saya penuh dengan memo-memo aneh. Boleh saya listing? Boleh dong! Ini kan blog pribadi saya..hihihihi😀

1. Yang mau dibeli ke pasar
2. Piutang dagangan *halaaah, dagang lagi*
3. Hitungan modal
4. Catatan pengajian
5. Resep masakan baru yang copas dari internet
6. List hutang/tagihab yang harus dibayar di awal bulan
7. List belanja bulanan yang harus dibeli ke supermarket
8. Kerjaan yang harus diselesaikan besok di kantor

Dll

Hahahaa, ternyata multi-tasking itu parah juga ya, membuat hidup tidak tenang!
Tapi untungnya, hidupku jadi lebih teratur karena isi pikiranku tertulis rapi dalam memo, walaupun akhirnya jadi jarang ngeblog sekarang…

Udah ah, saksi bisu multi-tasking-ku adalah memo di blackberry, jadi kalau si BB ilang,keselip, atau dengan sengaja disembunyikan Abu Ubaid tiap malam hari, alhasil. Saya tidak bisa tidur dan terus begadang karna badan harus tiduran di kasur tapi pikiran saya masih overload dengan banyak hal, sementara tidak ada BB di tangan saya buat mencurahkan isi kepala saya yang sudah overload setiap hari…

Aaaah, saya kan BB-an tiap malam bukan buat ngobrol2 ga penting, tapi menyalin isi kepala ke BB, knapa Abu Ubaid susah mengerti sih, dasar lelaki!😀

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

