#12 Menulis=Belajar MENGINGAT!

Posted: 12 Juli 2012 in T.G.A.L

Hari ini melihat rekan kerja saya, namanya Dewi, wuuuaaaah, muantap, satu-satunya KSK yang selalu menulis apa saja kegiatannya untuk hari esok.
“Ambil data di kantor desa X, ambil VHT-S, dst…”. Bahkan ada list data yang akan ditanyakan ke kepala desa, “data penduduk berdasar kelompok umur, dll”
Wow, super! Sampai apa yang mau ditanyakan pun dicatat!
begitu kutanya apa alasannya, jawabnya,”iya kakak, biar tertata semua pikiran,tidak pusing, kita kerja kan ada target” wow, super sekali dengar jawaban beliau!
Setelah kuperhatikan hidupku belakangan jenuh sekali, ternyata karna banyak hal dalam kepalaku belum terorganisir dengan baik, apa kerjaan yang mau dikerjakan besok di kantor, stelah kantor mau ada kegiatan apa saja/dengan kelompok ibu-ibu mana(haha,maklum.. Emak-emak seperti saya sudah sering ikutan arisan dan pengajian orang ende, biasanya sih sama ibu-ibu para istri pegawai PLN ende), atau bahkan sekedar mencatat bahan makanan apa yang habis dan perlu dibeli ke pasar..

Pertama, kita menghemat memori otak kita dengan menuliskan rincian kegiatan kita. Bayangkan kalau mengandalkan otak kita saja,mungkinkah sanggup me-recall kembali ingatan kita,apalagi setiap saat selalu menambah ingatan baru. Makin ditumpuk dengan yang baru, otomatis yg lama tertimbun bukan?

Kedua, mencatat membantu kita lebih teratur, bahkan jadwal makan pun jadi ikut teratur, rasanya aneh kalau orang yang hobi mencatat agendanya justru mengalami sakit, iya kan?

Ketiga, untuk yang punya target ingin naik jabatan, kebiasaan mencatat ini bagus karena membantu agar tugas-tugas tidak luput dari ingatan

Keempat, aaah, banyak deh fungsinya yang lain.. Haha,udah malas mikir kayaknya😀

Last, saya ingat benar pernah dapat perkataan ibnu Mas’ud ini,”setiap hal memiliki penyakit, dan penyakitnya penuntut ilmu adalah lupa”. Soooo, mulailah mencatat!
Salam semangat! ^_^

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s