#6 Menjual Royalti ???

Posted: 9 Januari 2012 in Financial Quotient

DIbanding dengan menjual barang yang perputaran arus uangnya agak lama karena memungkinkan adanya pembelian noncash atau cicilan -bahasa ‘gaul’nya kredit- , jasa menjadi alternatif usaha yang bisa menambahkan penghasilan. Tapi tentu saja tidak semua orang punya kemampuan skill/keterampilan tertentu. Karenanya, menjual jasa juga bisa dibilang menjadi kategori bisnis khusus karena selain dibutuhkan keahlian tertentu, juga segmen pasarnya tidak sebanyak konsumen barang.

Lalu, adakah alternatif mencari pekerjaan yang hanya capek diawal tetapi bisa dituai dengan santai-santai di kemudian hari?

Tentu saja ada!

Bisnis menjual royalti.

Tidak sedikit orang yang mungkin merasa tidak punya keahlian apa-apa tapi sebenarnya memiliki kreativitas tinggi, entah jago desain, jago nulis, jago meneliti, dsb. Kreativitas kita itu bisa kita patenkan dan royalty itulah yang kita tuai. Anda mahir menulis? Kenapa tidak mencoba mempublikasikan tulisan anda di koran? Atau mungkin menjadikannya sebuah buku khusus yang setiap kali terbit cetakan baru, Anda akan menerima fee dari royalti milik Anda. Atau Anda mahir mendesain web? Anda bisa menggunakan market online yang berisi ratusan bahkan ribuan hasil desain web anda dengan menjadikannya template& siapa saja user yang ingin menggunakannya dapat membelinya dari Anda.Atau Anda mungkin seorang peneliti yang berhasil menemukan bahwa keringat manusia bisa menjadi alternatif bahan bakar??😀

Apa saja bisa memberikan hak royalti pada Anda selama Anda tau dimana Anda bisa menjual royalti tersebut. Tentunya butuh lebih selektif dalam mencari badan maupun lembaga yang dapat mempatenkan kreativitas-kreativitas Anda agar Anda bisa benar-benar mendulang emas dan tidak justru menjadi korban penipuan.

Jadi.. Anda cuma perlu bersedia capek-capek selama satu atau dua bulan, tapi royalty terus mengalir sampai Anda tua😀

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s