#1 Benar dan Salah Relatif ??!

Posted: 4 Januari 2012 in T.G.A.L

“Lebih baik begini daripada begitu”, komentar seorang kawan lama

hanya membatin, darimana bisa menentukan ini akan lebih baik daripada itu padahal hasilnya belum ada? kawan saya itu peramal-kah?

bagi saya, yang masih beriman pada Allah dan segala ketetapanNya yang ghaib di masa depan (tentu kita tidak pernah tau apa yang ada di masa depan), tidak ada peraturan yang menentukan benar tidaknya seseorang selain hukum Allah (baca: agama) dan peraturan dimana ia berada (institusi dimana ia beraktifitas).

Dari sini, saya selalu beranggapan, tidak ada yang boleh menilai Anda benar ataupun salah jika memang 2 hukum (hukum agama dan institusi) tadi tidak memberikan penjelasan detail mengenai kebenaran dan kesalahan Anda.

Selama tidak ditentukan, maka suka-suka Anda, semua selera Anda, karena Anda yang hidup dan Anda yang punya kehidupan. Selama pilihan Anda tidak menyalahi aturan Allah dan institusi, kenapa harus mendengarkan komentar orang ??!

You are You! That’s it!

Semoga kita sama-sama belajar menghargai pendapat dan pilihan orang lain dan tidak sembarang menilai benar dan salah atas pendapat dan pilihan orang lain

kasih umpan balikmu dimari yah, sob!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s